Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Prajurit Yontaifib 2 Marinir Sambut Kedatangan Atlet Usai Berlaga di PON Papua

Bicaraindonesia.idPrajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) dengan bangga menyambut kedatangan para atlet yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Kegiatan penyambutan ini berlangsung di Markas Yontaifib 2 Marinir, Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Jum’at (22/10/2021).

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Letkol Marinir Supriyono dengan melaksanakan apel khusus yang diikuti seluruh prajurit Trimedia Yontaifib 2 Marinir.

Dengan menggunakan kendaraan tempur ATAV, para atlet pun diarak mulai Pos Penjagaan Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra menuju Markas Yontaifib 2 Marinir.

Sebelum memasuki markas, para atlet juga menerima pengalungan bunga dari Danyontaifib 2 Marinir sebagai tanda penyambutan dan rasa syukur atas keberhasilan yang diraih dalam ajang PON Papua.

Komandan Yontaifib 2 Marinir, Letkol Marinir Supriyono mengucapkan selamat datang serta rasa bangga yang tak terhingga kepada para atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali serta mampu mengharumkan nama baik Satuan maupun Korps Marinir.

Markas Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir | dok/photo: Dispen Kormar for Bicara indonesia

Dalam kesempatan itu, Letkol Marinir Supriyono juga menyampaikan, bahwa keberhasilan tersebut, berkat latihan yang telah dilaksanakan selama ini dan do’a serta dukungan dari seluruh prajurit serta keluarga besar Trimedia.

”Jerih payah dan tetesan keringat kalian tidak sia-sia, kalian telah mencatatkan sejarah kebanggaan di satuan kita tercinta. Semoga hal ini dapat memacu dan memotivasi kita semua untuk selalu berprestasi dan menunjukkan yang terbaik dalam segala hal,” kata Letkol Marinir Supriyono.

Sebagai diketahui, prajurit Taifib 2 Marinir yang berlaga di PON XX Papua yaitu dari Cabang Olahraga (Cabor) Selam Laut dan Terjun Payung. Pada Cabor Selam di kelas M-Course Putra, medali emas diraih oleh Koptu Mar/Iam Samsul Arifin dari Kontingen Jatim dan medali perunggu diraih oleh Kopda Mar/Iam M. Alfian dari Kontingen Bali.

Sedangkan untuk kelas M-Course Putri, medali perunggu berhasil diraih oleh Ny. Dwi Marista Candra (istri dari Serda Mar/Iam Ariyati Candra) dari Kontingen Bali.

Kemudian, untuk Cabor Terjun Payung kelas kerja sama di udara atau Canopy Relative Work (CRW), berhasil diraih Serka Mar Abdul Kiron dan Koptu Mar Heri Cahyono, dengan perolehan medali perunggu. (T1/A1)

Kirim Komentar: