Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Bantu Penyembuhan Pasien Covid-19 di Surabaya, PT AMA Donasikan Pro EM-1 Senilai Rp 350 Juta

Bicaraindonesia.id PT AMA (PT Agro Mitra Alimentare), produsen Pro Em-1 menyalurkan CSR kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Bantuan tersebut bertujuan untuk mendukung pemkot, terutama dalam proses penyembuhan pasien Covid-19.

CSR berupa 1.001 botol Pro Em-1 tersebut, diserahkan langsung Direktur PT AMA, GE Recta Geson, kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya, M Ikhsan di halaman Balai Kota Surabaya, Rabu (8/9/2021).

“Harapannya ini bisa diberikan kepada pasien Covid-19 yang menjalani isoman. Seperti dirawat di isolasi terpadu maupun yang dirawat di rumah sakit. Satu botol harga ritelnya Rp350 ribu, kalau 1000 botol sekitar Rp350 juta,” kata Ge Recta Geson kepada awak media.

Recta menjelaskan, bahwa pandemi Covid-19 ini berkepanjangan. Bahkan, pemerintah pusat memprediksi akhir tahun nanti seluruh dunia akan ada gelombang yang lebih besar akibat mutasi varian baru. Maka dari itu, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dan butuh partisipasi masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran.

“Oleh karena itu, PT AMA tergerak untuk memberikan CSR dengan mendonasikan Pro EM-1 ini kepada Pemkot Surabaya seperti yang sudah kami lakukan juga ke Bangkalan, Kudus dan kemarin ke Malang,” ungkap dia.

Direktur PT AMA, GE Recta Geson (batik hijau) saat menyerahkan CSR Pro EM-1 kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya, M Ikhsan | dok/photo: Bicara Indonesia
Direktur PT AMA, GE Recta Geson (batik hijau) saat menyerahkan CSR Pro EM-1 kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya, M Ikhsan | dok/photo: Bicara Indonesia

Tak hanya sekadar simbolisasi penyerahan bantuan. Bahkan, Direktur PT AMA ini juga memaparkan langsung beberapa manfaat lain yang bisa didapat ketika seseorang mengkonsumsi Probiotik Pro Em-1.

“Dengan mengkonsumsi Pro Em-1 dapat membuat respons sistem imun tubuh kita menjadi seimbang. Berbagai penyakit lainnya juga dapat disembuhkan oleh Pro Em-1. Besok kami juga melakukan launching ekspor perdana ke Shanghai, China, mohon doanya,” ungkap dia.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Surabaya, M Ikhsan mengaku bersyukur. Ini lantaran bantuan berupa probiotik kembali didonasikan oleh salah satu stakeholder melalui Surabaya Peduli. Menurutnya, probiotik selama ini memang digunakan pemkot untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19.

“Alhamdulillah kita kembali dapat bantuan dari masyarakat, hari ini bantuan dari beberapa pengusaha. Untuk probiotik, kita pakai untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19,” kata Ikhsan.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya itu juga menyebutkan, bahwa bantuan berupa Pro EM-1 ini, nantinya akan digunakan pemkot mempercepat penyembuhan pasien Covid-19. Baik yang sedang menjalani perawatan di rumah sehat, Hotel Asrama Haji (HAH) maupun rumah sakit.

“Selama ini baik pasien di HAH, puskesmas atau rumah sehat, selain vitamin itu juga kita beri produk-produk untuk yang kesehatan itu termasuk yang seperti probiotik ini,” tandasnya. (A1)

Kirim Komentar: