Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Bentuk Kepedulian Sosial, Prajurit Yontaifib 2 Marinir Donorkan Darahnya

Bicaraindonesia.idSebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan kepada sesama, prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) mengikuti kegiatan donor darah di Indoorsport Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (31/08/2021).

Kegiatan donor darah tersebut, merupakan program yang diinstruksikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan Komandan Korps Marinir Mayjend TNI (Mar) Suhartono dalam rangka mendukung program pemerintah di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut, diselenggarakan oleh Resimen Arteleri 2 Marinir (Menart 2 Mar) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, Yontaifib 2 Mar mengirimkan sebanyak 25 personel untuk ikut andil mendonorkan darahnya.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Letkol Marinir Supriyono mengatakan, kegiatan donor darah merupakan wujud kepedulian keluarga besar Yontaifib 2 Marinir terhadap sesama. Sebab, setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain.

Selain itu, donor darah ini juga sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Jawa Timur, khususnya Surabaya dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan serta menjadi suri tauladan di masyarakat dan mendorong aksi-aksi kemanusiaan serupa,” pungkasnya. (A1)

Kirim Komentar: