Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Prajurit Yonif 2 Marinir Dukung Serbuan Vaksin di Daerah Banten

Bicaraindonesia.idGuna menyukseskan program pemerintah, Korps Marinir TNI Angkatan Laut kali ini bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI menggelar Serbuan Vaksinasi dosis ke-2 yang bertempat di Kantor BPTD wilayah VIII Banten, Senin (30/08/2021).

Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) turut andil mendukung kegiatan tersebut dengan mengirimkan petugas pendamping, petugas operator dan petugas screening.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, setiap warga yang akan divaksin harus melalui empat tahapan. Yaitu, pendaftaran, pengecekan suhu tubuh serta tensi darah, screening kesehatan dan pemberian vaksin bagi masyarakat yang telah memenuhi syarat.

Selanjutnya, warga diwajibkan menunggu selama 30 menit untuk mengetahui perkembangan tubuh. Kemudian, dilanjutkan pemberian surat tanda bukti telah melaksanakan vaksinasi dosis ke-2.

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar) Letkol Mar Sri Utomo, M.Si (Han), M.Tr.Opsla., selaku Koordinator Lapangan pada kegiatan vaksinasi dosis ke-2 ini menjelaskan, bahwa program vaksin Covid-19 bertujuan untuk menangkal penularan virus corona sehingga angka kasus yang terjangkit akan semakin berkurang.

“Selama pelaksanaan kegiatan, seluruh prajurit maupun warga peserta serbuan vaksinasi dosis ke-2 tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” terangnya. (T1/A1)

Kirim Komentar: