Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

CEO Pansaka Charity Gelontorkan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Jatim

Bicaraindonesia.idUntuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Pansaka Charity menggelontorkan ribuan bantuan paket sembako untuk Jawa Timur.

Melalui Kodam V/Brawijaya, Dinar Wahyu Septian Dyfrig yang menjabat CEO Pansaka Charity ini, datang langsung menyerahkan bantuan untuk disalurkan kepada warga Jawa Timur yang terdampak pandemi Covid-19, Rabu (18/8/2021).

Bantuan tersebut, diterima langsung Inspektur Kodam (Irdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Arie Subekti.

“Saya mewakili Bapak Panglima (Pangdam V Brawijaya) di sini mengucapkan terimakasih bantuan berupa 5000 paket sembako yang akan kita teruskan ke masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Terutama masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi, baik isolasi mandiri maupun terpusat,” kata Brigjen TNI Arie Subekti dalam keterangan tertulis yang diterima Bicaraindonesia.id, Kamis (19/8/2021).

Setidaknya, ada sekitar 5000 paket sembako yang diserahkan. Paket sembako ini, berisi beras, gula, telur, sarden dan mie instan. Bantuan akan diprioritaskan kepada warga yang sedang menjalani isolasi terpusat.

Brigjen TNI Arie Subekti berharap, bantuan sosial tersebut bisa menjadi energi positif bagi warga yang sedang terpapar Covid-19. “Mudah-mudahan ini memacu kita untuk menghadapi pandemi,” imbuhnya.

Sementara itu, CEO Pansaka Charity, Dinar Wahyu Saptian Dyfrig menjelaskan, pembagian sembako ini merupakan aksi sosial dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI, yang dikemas dengan tema ‘Pansaka Charity, Indahnya Berbagi saat Pandemi’.

“Jadi ini adalah bantuan sedikit dari perusahaan kami yang memang kita rencanakan untuk menyambut 17 Agustus tahun ini,” kata Wahyu sapaan lekatnya.

Tak hanya itu, Pansaka Charity juga menggelontorkan bantuan melalui Pemprov Jatim. Bantuan tersebut, diserahkan langsung CEO Pansaka Charity di Gedung Negara Grahadi.

Selain itu, bantuan juga diberikan Pansaka di Jawa Barat, Bali, Jakarta, Tangerang, Riau, Medan dan Banda Aceh. (DAP/A1)

Kirim Komentar: