Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Peringati HUT ke-76 RI, HDCI Surabaya Keliling Jalan Raya Bagikan Bingkisan Uang

Bicaraindonesia.idMemperingati Hari Kemerdekaan ke 76- Republik Indonesia (RI), Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya, melakukan bakti sosial dengan membagian uang kepada pengguna jalan dan masyarakat, Selasa (17/8/2021).

Setidaknya ada 120 anggota HDCI Surabaya melakukan rolling thunder, atau kegiatan keliling di Kota Pahlawan dengan membagikan seribu bingkisan uang senilai Rp76 ribu.

Acara diawali dengan mengheningkan cipta secara serentak di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan Surabaya pada pukul 10.17 WIB.

Kemudian, rombongan dibagi menjadi sepuluh kelompok untuk berkeliling Kota Surabaya dengan membagikan uang kepada sasaran.

Sedangkan rute yang dipilih, berbeda untuk masing-masing kelompok. Di antaranya, Jalan Jagir, Margomulyo, Waru, HR Muhammad, Wiyung, dan beberapa wilayah di Kota Surabaya.

Ketua HDCI Surabaya, Tony Wahyudi mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemi. Khususnya kepada warga yang masih harus bekerja di jalanan seperti ojek online, penarik becak, penyapu jalan, pedagang kaki lima dan sebagainya.

“Kita ingin meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Tony Wahyudi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/8/2021).

Aktivitas ini, sempat menarik perhatian pengguna jalan. Bahkan, tak jarang dari mereka juga mendapatkan bingkisan uang yang dibagikan.

Yudi menjelaskan, bahwa selama pandemi, aktivitas touring jarak jauh diganti dengan rolling thunder yang lebih bersifat keliling dalam kota sambil berbagi ke sesama.

“Pembagian kita bagi dalam sepuluh kelompok dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tujuannya dibagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan,” kata pria yang akrab disapa Bro Yudi Ndut ini.

Yudi menyebutkan, selama ini baksos menjadi agenda rutin HDCI Surabaya. Setidaknya dua bulan sekali melakukan kegiatan sosial. Di antaranya, membangun tempat ibadah, bedah rumah, donasi sembako, memberangkatkan umroh marbot masjid, membantu biaya sekolah, dan bantuan bencana alam.

“Kita ingin menularkan semangat berbagi kepada sesama, termasuk mengajak member dan klub motor lainnya agar bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (B1)

Kirim Komentar: