Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

TNI AU Siap Terus Berkolaborasi Penuhi Target Vaksinasi

Bicaraindonesia.idTNI Angkatan Udara menyatakan siap untuk terus berkolaborasi dengan pemerintah dan instansi lain dalam upaya menciptakan kekebalan komunal melalui program vaksinasi.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, saat meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 bersama Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, di Unit Kesehatan Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Legok, Tangerang, Banten, Sabtu (31/7/2021).

“Saya berharap, pelaksanaan vaksinasi bagi warga masyarakat terus kita lanjutkan guna mendukung program pemerintah dan TNI AU siap berkolaborasi dengan Kemenhub RI dan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam mensukseskan program ini,” kata Kasau sebagaimana dikutip dari laman resmi Dispen TNI AU, Sabtu, (31/7/2021).

Dalam kunjungannya itu, Kasau juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dalam melaksanakan vaksinasi ini.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah bekerja dengan baik untuk melaksanakan serbuan vaksinasi massal ini,” ungkap Kasau.

Pada kesempatan yang sama, Menhub RI, Budi Karya Sumadi menyampaikan, bahwa pelaksanaan serbuan vaksinasi yang digelar pihaknya dengan TNI AU berjalan dengan baik.

“Pelaksanaan vaksin hari ini, dikhususkan untuk masyarakat dan anak berusia 12-18 tahun di wilayah sekitar Kabupaten Tangerang, alhamdulillah dapat berjalan dengan baik,” jelas Menhub.

Pada kegiatan vaksinasi ini, penyelenggara menargetkan 4.000 dosis vaksin yang akan berlangsung selama 2 hari. Dengan sasaran masyarakat sekitar, pelajar usia di atas 12 tahun, dan para pekerja di sektor transportasi.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh sejumlah tenaga kesehatan, baik dari TNI AU, Kemenhub, Dinas Kesehatan Tangerang, dan Puskesmas setempat ini, turut didukung oleh PT AP I, AP II, dan Airnav Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Kasau dan Menhub RI juga meninjau ruangan isolasi terpusat yang berada di PPIC, sekaligus membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi.

Turut mendampingi Kasau dalam peninjauan itu yakni, sejumlah pejabat utama TNI AU. Di antaranya, Asops, Aspotdirga dan Aspers Kasau, Pangkoopsau I, Kadiskesau, dan Kadispenau. (Dispenau /A1)

Kirim Komentar: