Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Tak Kenal Lelah, Satgas Bantuan Oksigen Koarmada II Siaga 24 Jam Layani Masyarakat

Bicaraindonesia.idHari ke-3 dibukanya Posko Bantuan Oksigen Darurat Koarmada II di Jalajaya, jumlah masyarakat yang memanfaatkan isi ulang tabung oksigen semakin meningkat. Personel yang bertugas pun tetap semangat melayani pengisian selama 24 jam.

Seperti yang terlihat pada Kamis (29/7/2021) siang, personel dari Dislambair Koarmada II yang terlibat dalam satgas, sibuk mengisikan ulang tabung-tabung kosong milik warga dari Air Bank Oxygen yang dialirkan menggunakan booster pump.

Sedangkan oksigen bersumber dari Generator Oksigen KRI Semarang-594 , yang standby di Koarmada II menggantikan sementara waktu KRI dr. Soeharso-990 yang sedang mengirimkan bantuan oksigen ke Semarang dan wilayah Jawa Tengah.

Sertu Sulistyono salah seorang anggota satgas menuturkan, masyarakat silih berganti mendatangi posko bantuan untuk mengisi ulang tabung oksigen.

“Dari pagi hari sampai jelang tengah malam cukup banyak warga yang mendatangi posko bantuan. Sebagian besar membutuhkan untuk suami, istri dan keluarga yang mengalami sesak nafas karena terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isoman di rumah,“ tuturnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto menegaskan, posko bantuan Jalajaya akan buka selama 24 jam untuk melayani kebutuhan oksigen masyarakat secara gratis.

“Sepanjang kami diperlukan, sepanjang kami ada disini. Insya Allah kami akan standby 24 jam dan kami siap. Karena ini merupakan bagian dari ibadah,” tegas orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini. (Pen2/A1)

Kirim Komentar: