Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Polda Sumsel Bentuk Timsus untuk Salurkan Dana Hibah dari Pengusaha Asal Aceh

Bicaraindonesia.idKepolisian Daerah (Polda) Sumatra Selatan (Sumsel) membentuk tim khusus untuk mengelola bantuan Rp2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio, pengusaha asal Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur. Tim khusus ini terdiri dari Polda Sumsel dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumsel.

“Tim khusus yang dibuat ini saya pastikan proses penyalurannya akan tetap sasaran dan sesuai harapan dari pihak keluarga almarhum Akidi Tio,” kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri sebagaimana dilansir dalam laman resmi tribatanews, Selasa (27/07/21).

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan untuk kebutuhan penanganan Covid-19 di Sumsel. Menurutnya, bantuan ini merupakan amanah yang cukup berat diberikan.

Maka dari itu, dana bantuan tersebut dikomunikasikan dengan semua pihak agar cepat tersalurkan kepada masyarakat dengan tepat.

“Kita akan berikan kepada warga yang berhak menerimanya. Tentu tetap mematuhi prosedur hukum yang ada,” jelas Kapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel juga mengaku sangat kenal dengan salah satu seorang keluarga almarhum Akidi Tio sewaktu dia masih bertugas di Aceh. Dia berharap, aksi mulia ini bisa ditiru sejumlah orang untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Dana tersebut diberikan oleh salah seorang keluarga yang saya kenal sewaktu masih tugas di Aceh dan sekarang dia ingin membantu warga Sumsel yang terdampak Covid-19,” tutupnya. (Tribata/A1)

Kirim Komentar: