Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Personel Satgas Yonif 512/DY Berikan Layanan Kesehatan Warga Puncak Jaya

Bicaraindonesia.idSebagai upaya menjaga kemanunggalan antara TNI-Rakyat dan mempererat silaturahmi, Satgas Yonif Mekanis 521/DY memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Kampung Wuyuneri, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua.

Dansatgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY, Letkol Inf Bayu Anjas Amsoro mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Wuyuneri ini dipimpin langsung oleh Danpos Wuyuneri Lettu Inf Jatmiko. Kampung Wuyuneri merupakan kampung yang dihuni 100 persen Orang Asli Papua (OAP).

“Dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat kampung, personel Satgas perlu melakukan silaturahmi menyapa masyarakat Kampung Wuyuneri Kabupaten Puncak Jaya sekaligus memberikan layanan kesehatan,” kata Dansatgas Letkol Inf Bayu Anjas dalam keterangan resmi tertulisnya, Kamis (22/7/2021).

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan TNI dan masyarakat serta sebagai wujud nyata kehadiran dan perhatian TNI kepada masyarakat di daerah penugasan. Sehingga diharapkan dapat terus terjalin komunikasi yang baik antara pos Satgas dengan masyarakat kampung.

Pada kesempatan ini, Pos Satgas Yonif Mekanis 521/DY juga memberikan pelayanan kesehatan yang dirasakan langsung oleh Penius Talenggeng. “Saya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh satgas ini terutama dalam hal pelayanan kesehatan dan pengobatan yang diberikan secara gratis tanpa meminta bayaran,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Danpos Wuyuneri Lettu Inf Jatmiko menyampaikan, apa yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis 521/DY kepada masyarakat di Kampung Wuyuneri yang masih kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan dan fasilitas kesehatan.

“Kami akan kenali dan mendatangi serta melayani saudara-saudara kami di Kampung Wuyuneri Kabupaten Puncak Jaya,” tutupnya. (Dispenad / A1)

Kirim Komentar: