Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Danyonif 5 Marinir Lepas Prajurit Terbaiknya yang Memasuki Masa Purna Tugas

Bicaraindonesia.idKomandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, melepas ketiga prajurit terbaiknya yang memasuki purna tugas. Kegiatan ini dilaksanakan di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/07/2021).

Meski di tengah pandemi Covid-19, Batalyon Infanteri 5 Marinir tidak melupakan tradisi baik yang selama ini sudah dilaksanakan. Salah satunya adalah tradisi pelepasan prajurit terbaik yang telah memasuki masa purna tugas.

Ketiga prajurit yang telah memasuki masa purna tugas itu adalah Letda Mar Aep Suherman, Letda Mar Sarwoto dan Serma Mar Saiful Bahri.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu tradisi untuk memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada prajurit yang memasuki masa purna tugas.

Di samping itu, kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi atas Dharma Bakti, Dedikasi, Loyalitas, Hirarki dan kinerja personel selama menjadi prajurit Yonif 5 Marinir.

“Meskipun telah purna tugas, kita semua adalah tetap rekan serta keluarga yang masih tetap selalu terhubung dengan ikatan persaudaraan. Masa Purna Tugas adalah akhir dari tugas sebagai Prajurit TNI AL/Marinir di Satuan, bukan akhir dari pengabdian. Untuk itu pengabdian dapat dilakukan di masyarakat dengan tetap membawa jati diri sebagai bagian dari Korps Marinir,” kata Danyonif 5 Mar dalam keterangan tertulisnya.

Letkol Marinir Widarta Kusuma juga berpesan kepada prajurit yang telah purna tugas agar tetap menjalin silaturahmi, menjaga kesehatan dan menambah keimanan. Dan, yang terpenting adalah menjaga kehormatan dan cerminan diri dengan pribadi yang membanggakan ketika kembali ke masyarakat.

Sebelum mengakhiri kegiatan pelepasan purna tugas, Danyonif 5 Mar juga memberikan cindera mata sebagai bentuk kenang-kenangan. Kegiatan ini pun berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat. (A1)

Kirim Komentar: