Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

39 Mantan Siswa Diktaifib Angkatan 47 Ikuti Tradisi Penerimaan Prajurit Taifib

Bicaraindonesia.idSebanyak tiga puluh sembilan prajurit mantan siswa Diktaifib angkatan 47 diterima dalam acara tradisi penerimaan prajurit Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir.

Kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Supriyono di halaman Mako Yontaifib 2 Marinir, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Selasa (06/07/2021).

Acara tradisi penerimaan mantan siswa Diktaifib angkatan 47 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut, diawali lari siang mulai dari gerbang pos 2 Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra menuju ke sarang petarung Yontaifib 2 Marinir.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air bunga kepada mantan siswa Diktaifib oleh Danyontaifib 2 Marinir.

Dalam sambutannya, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir mengucapkan selamat atas mantan siswa Diktaifib angkatan 47 yang telah menempuh pendidikan dengan baik.

Danyontaifib 2 Mar berharap, ilmu yang telah diterima selama di lembaga pendidikan, nantinya dapat diaplikasikan di satuan. Selain itu, Ia juga berpesan kepada seluruh prajurit agar tidak segan untuk terus menimba ilmu dari para seniornya.

“Dengan adanya personel yang baru ini diharapkan dapat membawa warna perubahan yang positif demi kemajuan dan kejayaan Batalyon Intai Amfibi Korps Marinir,” terang Danyontaifib 2 Mar.

Dalam momen ini, Danyontaifib 2 Mar juga berpesan kepada mantan siswa Diktaifib angkatan 47 agar dimanapun nanti ditempatkan bertugas agar tetap rendah hati dan tidak sombong.

“Dimanapun nantinya kalian akan ditempatkan baik di Jakarta, di Surabaya maupun di Sorong kalian tetap keluarga besar Taifib. Jangan sombong dengan Brevet yang telah disandang, tetap rendah hati dan terus menggali bakat individu sesuai dengan kemampuannya masing-masing di bidang Trimedia,” pungkasnya. (T1/A1)

Kirim Komentar: