Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Korps Marinir Laksanakan Serbuan Vaksinasi ke Masyarakat Maritim Pabean Sidoarjo

Bicaraindonesia.id TNI Angkatan Laut melalui Korps Marinir melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Gelombang ke 2 di Desa Pabean, Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (03/07/2021). Serbuan vaksinasi ini sebagai upaya membantu program pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Ada sebanyak 500 dosis vaksin Sinovac yang disiapkan dalam Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim Desa Pabean, Sidoarjo. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Korps Marinir TNI AL bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Wadan Pasmar 2, Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo mengatakan, Serbuan Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai upaya mewujudkan tercapainya target satu juta vaksinasi per hari. Sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya di wilayah maritim dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kepada warga yang hadir di sini saya berharap untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, ikuti arahan serta petunjuk dari panitia agar kegiatan vaksinasi bisa berjalan dengan lancar,” kata Wadan Pasmar 2 saat memberikan imbauan kepada para peserta vaksin.

Pihaknya berharap, melalui Serbuan Vaksinasi ini dapat segera memutus mata rantai pandemi Covid-19. Sehingga kehidupan dapat berjalan normal seperti sebelumnya. “Semoga apa yang sudah kami usahakan dari TNI AL dan Korps Marinir bisa mengurangi penyebaran virus Covid-19,” tuturnya.

Wadan Pasmar 2 juga menyampaikan, bahwa sekarang ini bangsa dan negara terus berupaya untuk memutus penyebaran Covid-19. Apalagi kasus Covid-19 di beberapa daerah Jawa Timur dan salah satunya Sidoarjo juga tercatat meningkat.

“Maka dari itu Presiden RI, Panglima TNI, dan Kasal memerintahkan pasukan Korps Marinir TNI AL untuk mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Sidoarjo,” tegasnya.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi di Desa Pabean Sidoarjo tersebut, juga dihadiri langsung Aspers Danpasmar 2 Kolonel Mar Firman Gunawan, Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Mar Hadi Santoso, Danyonangmor 2 Mar Letkol Mar Agus H (selaku Perwira Koordinator Lapangan), serta Pasiops Yonkes 2 Mar Mayor Mar Zarkoni. (A1)

Kirim Komentar: