Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Asah Naluri Tempur, Prajurit Yonif 3 Marinir Berlatih Menembak Senjata SS2 hingga Sniper

Bicaraindonesia.idDalam rangka mengasah naluri tempur, prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak F.X Soepramono Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/06/021).

Latihan menembak yang dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 3 Mar Kapten Marinir Yusuf Muchram Pribadi ini, diikuti seluruh prajurit Yonif 3 Marinir. Kegiatan diawali dengan pemberian teori dan instruksi yang disampaikan oleh Serda Mar Susilo.

Namun, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, maka selama kegiatan berlangsung seluruh prajurit tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapten Marinir Yusuf Muchram Pribadi menyampaikan, bahwa latihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan prajurit Yonif 3 Marinir. Khususnya di bidang menembak dengan menggunakan senjata SS2 dan Sniper dengan jenis senjata Truvello, AWM dan SG 550 serta Senjata Mesin Ringan dengan jenis senjata K3 Daewo.

Menembak senjata SS2 dan K3 Daewo, kata dia, dilaksanakan dari jarak 200 meter dan Sniper dari jarak 500 meter, salah satu poin yang harus diperhatikan adalah tetap mengutamakan faktor keamanan (Zero Accident) sebagai prioritas utama baik personel maupun material.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismato menyampaikan, bahwa latihan menembak tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan teknik maupun taktik prajurit Yonif 3 Marinir dalam menggunakan senjata perorangan.

“Gunakan waktu latihan semaksimal mungkin dan laksanakan dengan penuh semangat dan tanggung jawab,” tegasnya.

(Dispen Kormar / A1)

Kirim Komentar: