Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Koarmada II Sasar KBT, Jalasenastri dan Masyarakat jadi Target Serbuan Vaksin

Bicaraindonesia.idKoarmada II melalui Dinas Kesehatan (Diskes), menjadikan Keluarga Besar TNI (KBT) di lingkungan Daerah Basis Angkatan Laut, serta anggota Jalasenastri dan masyarakat sebagai target pelaksanaan Serbuan Vaksinasi yang digelar di Aula Diskes Koarmada II, Selasa (29/6/2021).

Kadiskes Koarmada II, Kolonel Laut (K) dr. I.K. Tirka Nandaka, Sp.KJ (K), M.M., menjelaskan, KBT dan Jalasenastri yang menjadi target vaksin adalah para istri, suami, anak serta kerabat yang tinggal di rumah mereka. Sedangkan Ibu-ibu Jalasenastri dikhususkan bagi para istri prajurit yang berdinas di jajaran Koarmada II.

“Langkah ini merupakan upaya kita untuk percepatan pemberian vaksin sehingga diharapkan mampu mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 . Selain sebagai bagian dari dukungan terhadap program pemerintah yang menargetkan satu juta vaksin per hari,” kata Kadiskes dalam siaran pers yang diterima Bicaraindonesia.id, Selasa (29/6/2021).

Kadiskes juga menyampaikan, bahwa serbuan vaksin baik tahap 1 dan 2 yang berlangsung hari ini tercatat 250 orang. Untuk dapat mencapai target yang ditentukan, maka serbuan vaksinasi di Diskes Koarmada II akan dilaksanakan dalam beberapa hari ke depan hingga target terpenuhi.

“Untuk itu kita berharap antusias mereka terus meningkat untuk divaksin agar imunitas tubuh menjadi lebih kuat dan mampu mencegah tertular Covid-19. Kita juga tidak bosan mengingatkan prajurit, KBT, Jalasenastri dan masyarakat untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan 5M,“ tandas Kadiskes.

(Dispen Koarmada II / A1)

Kirim Komentar: