Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Panglima TNI bersama Kapolri Pantau Serbuan Vaksinasi di Pelindo II

Bicaraindonesia.idPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, memantau Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Pelabuhan yang berlangsung di Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (23/6/2021).

Panglima TNI menyampaikan, bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini oleh TNI-Polri menargetkan kepada 2 ribu orang atau sasaran.

“Vaksinasi ini akan dilaksanakan setiap hari termasuk keluarga dan masyarakat yang berada di sekitar pelabuhan, sebelumnya kegiatan ini sudah dilaksanakan selama 7 hari,” kata Panglima TNI dalam siaran pers resminya, Rabu (23/6/2021).

Panglima TNI juga mengungkapkan, bahwa hingga saat ini vaksinasi di Pelindo II sudah dilakukan kepada 12 ribu orang, atau telah mencapai 93 persen dari total target sasaran.

“Seluruh pegawai termasuk pendukung seperti bagian container crane kemudian tenaga bongkar muat termasuk keluarganya dari karyawan sendiri sebanyak 12 ribu orang sudah terlaksana 93 persen,” ujarnya.

Panglima TNI berharap, target vaksinasi akan terus ditingkatkan sehingga herd immunity di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok bisa tercapai sesuai dengan sasaran yang diinginkan. “Kegiatan ini akan terus kita laksanakan di tempat lain seperti Pelabuhan Tanjung Mas dan Tanjung Perak,” tuturnya.

Rencananya, Panglima TNI menyampaikan, bahwa serbuan vaksinasi di pelabuhan akan kembali dilakukan. Ini bertujuan untuk melindungi seluruh karyawan di area pelabuhan agar terhindar dari terpaparnya Covid-19. “Sehingga pengiriman barang kontainer yang keluar atau masuk berjalan dengan lancar dan terkendali sesuai harapan,” harapnya.

Sebagai informasi, dalam Serbuan Vaksinasi ini, setidaknya ada 80 personel Tenaga Medis TNI yang terlibat, termasuk vaksinator. Terdiri dari, Diskesal, Koarmada I, Kolinlamil, Pushidrosal, Lantamal III Jakarta, serta tenaga medis dari Kantor Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Priok. (Puspen TNI / A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: