Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Atlet Panahan Pasmar 1 Borong Medali dalam Ajang Fly Navy International Archery Open 2021

Bicaraindonesia.idAtlet Panahan Pasmar 1 yang tergabung dalam Amfibi Archery Team, berhasil memborong medali dalam Turnamen Panahan Fly Navy International Archery Open 2021.

Turnamen dalam rangka memperingati hari jadi Puspenerbal yang ke 65 tahun tersebut, digelar selama 4 hari dari tanggal 18 sampai 22 Juni 2021 di Lapangan Puspenerbal Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.

Acara inipun dibuka langsung oleh Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin.

Dalam ajang ini, Amfibi Archery Team dengan Ketua Yanus (Kayanus) Letkol Marinir Sri Utomo, tampil gemilang dengan berhasil memborong 8 medali emas, 9 perak dan 3 perunggu.

Delapan medali emas diperoleh dari kategori Compound Women Individu, Bare Bow Women, Standar Bow Women Individu, Compound Men Team, Perorangan Putri Recurve U17, perorangan Putri Standar Bow U15, Mix Team Recurve U17, dan Aduan Beregu Putra Standar Bow U15.

Sembilan medali perak dari kategori Compound Women Team, Recurve Women Team, Compound Mixed Team, Nasional Mixed Team, Bare Bow Mixed Team, Mixed Team Standar Bow U15, Aduan Perorangan Recurve U17, Aduan Team Recurve Putri U17, dan Aduan Standar Bow U15.

Sedangkan tiga medali perunggu diraih dari kategori Bare Bow Military Men, Recurve Mixed Team, dan Mixed Standar Bow U15.

Atlet Panahan Putri | dok/photo: Dispen Kormar

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Marinir), Letkol Marinir Sri Utomo, selaku Ketua Yanus (Kayanus) Tim Panahan Pasmar 1 menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan yang diraih para atlet, tidak luput dari do’a dan latihan para atlet.

“Selaku Kayanus Amfibi Archery Team, saya menyambut gembira dan sangat mengapresiasi atas keberhasilan ini. Karena dengan pencapaian ini mereka telah menunjukkan bahwa latihan keras yang dilaksanakan selama ini tidak sia-sia dan membuahkan hasil,” kata Letkol Marinir Sri Utomo.

Ia menyampaikan, bahwa keberhasilan atlet ini sangat membanggakan bagi keluarga Besar Pasmar 1. Oleh karenanya, Letkol Marinir Sri Utomo juga berpesan agar prestasi yang diraih ini ke depan dapat terus ditingkatkan.

“Mereka telah membuat bangga Keluarga Besar Pasmar 1, prestasi yang berhasil ditorehkan agar tidak membuat sombong namun menjadikan momentum ini menjadi sebuah motivasi untuk menghadapi even yang akan datang dan memberikan hasil maksimal,” pesannya. (T1/A1)

Kirim Komentar: