Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Forkopimda Bangkalan Terus Pantau Penanganan Covid-19

Bicaraindonesia.idPintu masuk ke Pulau Madura, Jawa Timur makin diperketat. Selain jalur darat, Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Bangkalan juga memperketat jalur penyebrangan melalui Pelabuhan.

Ternyata, upaya penyekatan yang dilakukan oleh pihak Satgas itu, memberikan dampak positif terhadap upaya penanganan Covid-19

“Iya, sesuai informasi yang kita terima. Ada 8 pengendara yang positif. Itu sesuai mengikuti proses rapid antigen,” kata Kapen Humas Satgas Penanggulangan Covid-19 Bangkalan, Kolonel Arm Imam Haryadi dalam keterangan resminya, Minggu, (13/06/2021) siang.

Kolonel Arm Imam mengatakan, untuk saat ini terdapat 472 pengendara yang hendak menuju ke Kota Surabaya melalui jembatan Suramadu. “Data itu sesuai laporan dari Satgas Covid yang bersiaga di beberapa titik lokasi,” bebernya.

Dia kembali menuturkan, terdapat beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh masyarakat sebelum masuk ke wilayah Surabaya, ataupun Pulau Madura. Salah satunya ialah menunjukkan surat keterangan hasil swab ataupun rapid antigen.

“Kalau tidak bisa menunjukkan surat itu, terpaksa kita lakukan swab di pos kesehatan yang sudah disediakan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bangkalan saat ini tengah memfokuskan diri untuk memutus rantai penyebaran pandemi.

Adanya penyekatan yang dilakukan di 2 titik lokasi, seakan menunjukkan hasil yang menggembirakan dalam upaya memutus rantai pandemi di Pulau Madura. (T1/A1)

Kirim Komentar: