Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Jabatan Komandan KRI Badik-623 Diserahterimakan

Bicaraindonesia.idJabatan Komandan KRI Badik-623 dari Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II diserahterimakan. Letkol Laut (P) Agus Tri Arianto menyerahkan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Komandan KRI Badik kepada Mayor Laut (P) Suharto, yang sebelumnya menjabat Palaksa KRI Makassar-590.

Upacara serah terima jabatan ini dipimpin oleh Dansatran selaku Pgs. Dansatkat Kolonel Laut (P) Maman Nurachman di Aula Satkat Koarmada II, Jumat (11/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Maman Nurachman mengucapkan terima kasih kepada Letkol Agus Tri Ariyanto atas dedikasi dan loyalitasnya selama bertugas di Satkat Koarmada II. Sedangkan kepada Komandan Kapal yang baru, dia juga mengucapkan selamat datang dan bertugas.

Dalam momen itu, Kolonel Maman menyampaikan, bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakikatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi, yang dihadapkan dengan tantangan tugas.

“Serah terima jabatan juga merupakan kebutuhan akan penyegaran suatu organisasi dalam proses regenerasi dan pengembangan karier guna meningkatkan kapabilitas serta kualitas kinerja personel,” kata Kolonel Maman dalam keterangan resmi yang diterima Bicaraindonesia.id, Jum’at (11/6/2021).

Sementara itu, selama kegiatan berlangsung, seluruh hadirin juga melaksanakan disiplin protokol kesehatan ketat. Seperti, menggunakan masker dan menjaga jarak yang selalu ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, kepada seluruh jajaran Koarmada II dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. (Dispen Koarmada II /A)

Kirim Komentar: