Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Bantu Penanganan Korban Banjir, Mensos Risma Beri Penghargaan Dua Personel Polres Demak

Bicaraindonesia.idKementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan penghargaan kepada dua personel Polres Demak yang membantu saat terjadi banjir pada 8-14 Februari 2021.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan loyalitas membantu korban banjir, berupa penyelenggaraan dapur umum dan penyaluran bansos di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Piagam penghargaan itupun diserahkan langsung Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di depan ruang kerja Mensos di lantai 2, Senin (7/6/2021) pagi.

Mendapat penghargaan dari Mensos Risma, kedua personel Polres Demak inipun mengaku bangga.

Kedua personel kepolisian tersebut, yaitu Kompol Didi Dewantoro, Waka Polres Demak dan Iptu R. Ade Triken Deayomi, Kasat Sabhara Polres Demak.

“Kami merasa sangat bangga telah diundang dan menerima piagam penghargaan yang diberikan langsung oleh Ibu Menteri Sosial,” kata Kompol Didi dalam siaran pers tertulis, Senin (7/6/2021).

Didi bercerita saat terjadi bencana pada Februari 2021, Kemensos bekerja sama dengan Polres Demak menyalurkan bantuan sosial terhadap para korban banjir.

“Saat itu di Kecamatan Sayung, kami bersinergi menyalurkan bantuan bagi para korban bancana seperti selimut, paket sembako, serta paket untuk bayi,” katanya.

Pada saat bertemu dengan Mensos, Didi mendapatkan pesan dari Mensos agar terus mengabdikan diri bagi masyarakat, terutama yang terdampak bencana alam.

“Ibu Mensos tadi berpesan agar terus mengabdi dan langsung hadir di tengah masyarakat terutama terdampak bencana kapan pun dibutuhkan,” terangnya.

Ke depan, jajaran kepolisian akan melakukan langkah-langkah penanggulangan atau saat terjadi bencana dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kendati sudah pindah ke Polres Tegal, dari sudut kepolisian selalu petakan titik rawan dan potensi dampak bencana bersama instansi seperti Pemda dan Kemensos sosialisasi pada warga terkait antisipasi bencana yang bersifat tahunan,” katanya.

Didi menyatakan, pihaknya bakal melakukan koordinasi bila terjadi bencana dan membantu menyalurkan bantuan dari Kemensos pada warga yang terdampak.

“Dengan bantuan yang diberikan bagi warga terdampak bencana, maka warga akan merasakan kehadiran negara melalui Kemensos dan Kepolisian,” pungkasnya. (Humas Kemensos /C1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: