Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Sigap Tangkap Pelaku Pencurian, Kapolrestabes Surabaya Beri Reward Tiga Anggota

Bicaraindonesia.idKapolrestabes Surabaya, Kombespol Johhny Eddizon Isir, memberikan reward kepada tiga anggota Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Sukolilo, Sabtu (5/6/2021).

Penghargaan ini diberikan lantaran kesigapan ketiga anggota Reskrim itu dalam melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap kedua pelaku pencurian ponsel.

Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Johhny Eddizon Isir mengungkapkan, kasus pencurian ini berawal dari adanya laporan seorang satpam yang mengetahui ponsel miliknya hilang saat dicas di Pos Satpam Ruko Mega Galaxy Surabaya.

“Anggota Reskrim Polsek Sukolilo langsung melakukan patroli tersamar dan mencurigai 2 orang laki-laki dengan ciri-ciri yang disebutkan oleh korban,” kata Kombespol Johhny Eddizon Isir, Minggu (6/6/2021).

Namun, saat akan ditangkap, pelaku rupanya memberontak dan melakukan perlawanan. Alhasil, anggota Reskrim pun melakukan pengejaran dan penyergapan.

Meski demikian, upaya penangkapan terhadap kedua pelaku ini rupanya tak berjalan mulus. Sebab, perlawanan yang dilakukan kedua pelaku, mengakibatkan salah seorang anggota Opsnal Polsek Sukolilo mengalami kecelakaan luka robek pada hidung.

“Kedua pelaku akhirnya bisa diringkus dan dibawa ke Mako Polsek Sukolilo dengan barang bukti handphone Oppo milik korban,” ujarnya.

Karena aksi kesigapan anggota Opsnal Reskrim Polsek Sukolilo ini, Kapolrestabes Surabaya akhirnya memberikan reward sebagai bentuk apresiasi.

“Anggota Opsnal Reskrim Polsek Sukolilo ini adalah wujud Polri yang presisi, karena memiliki keberanian dan responsif dalam menanggapi laporan dari warganya,” tegasnya.

Mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berharap, aksi cepat tanggap yang dilakukan ketiga anggota Reskrim Polsek Sukolilo ini dapat dijadikan contoh oleh personel kepolisian yang lain.

“Diharapkan ini bisa dijadikan contoh bagi semua anggota agar selalu merespon cepat warga yang membutuhkan bantuan,” pungkas putra asli Papua ini. (DAP/A1)

Kirim Komentar: