Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Pangkoarmada II Pimpin Sertijab Komandan Lantamal V Surabaya

Bicaraindonesia.idTongkat komando di jajaran Koarmada II kembali berputar. Panglima Koarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal V).

Upacara sertijab ini berlangsung di Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V Jalan Laksda M Nasir No 56 Surabaya, Jumat (4/6/2021).

Dalam upacara tersebut, jabatan Komandan Lantamal V diserahterimakan dari Laksma TNI Mohamad Zaenal, kepada Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Seklem Akademi Angkatan Laut (AAL). Sedangkan Laksma Mohamad Zaenal, akan menempati jabatan baru sebagai Koorsahli Kasal di Mabesal Cilangkap, Jakarta.

Pangkoarmada II dalam sambutannya mengungkapkan, serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI AL, merupakan wujud dinamika organisasi yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepemimpinan dalam melaksanakan manajemen sesuai peran, tugas, dan fungsi yang diemban dihadapkan dengan perkembangan tantangan tugas.

Dalam kesempatan ini, Pangkoarmada II juga mengucapkan terima kasih kepada Laksma Moh Zaenal atas kinerja, dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama memimpin Lantamal V Surabaya sebagai pangkalan utama terbesar dari ke-14 pangkalan yang dimiliki TNI AL.

Kepada pejabat baru Laksma Yoos Sunaryo Hadi, Panglima juga mengucapkan selamat dan semangat untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya dalam memimpin Lantamal V.

“Terus adakan komunikasi dan koordinasi dengan jajaran yang ada karena hal tersebut adalah kunci pokok dalam keberhasilan menjalankan tugas,” kata Pangkoarmada II dalam keterangan resminya, Jum’at (4/6/2021).

Pada momen ini, Pangkoarmada II juga menitipkan pesan sebagaimana yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada Danlantamal V agar menggerakkan unsur-unsur dibawahnya dalam melaksanakan penegakkan hukum di laut. Kemudian, aksi tanggap segera apabila ada hal-hal terkait bencana alam.

“Pupuk sinergitas dan integritas dengan instansi yang lain. Dan yang paling penting adalah publikasi, sehingga kita dikenal oleh orang lain,” terang Laksda Iwan Isnurwanto.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Dispen Lantamal V Surabaya, Laksma TNI Yoos Suryono Hadi merupakan Perwira Tinggi TNI AL alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-35 tahun 1989. Sebelum menjadi orang nomor satu di Lantamal V, Laksma TNI Yoos Suryono Hadi menjabat sebagai Seklem Akademi Angkatan Laut (AAL).

Berbagai jabatan strategis telah dilalui oleh Laksma TNI Yoos Suryono Hadi sebelum menjadi Komandan di Pangkalan terbesar TNI AL, Lantamal V Surabaya.

Perwira Tinggi kelahiran Magetan, Jawa Timur ini, tercatat pernah menjadi Komandan KRI Karel Satsuit Tubun-356 tahun 2009 dan Asops Guspurla Koarmatim di tahun 2011.

Selain itu, dia juga pernah menjabat Komandan Lanal Kendari tahun 2012, Direktur Pengkajian Strategi Operasi Seskoal tahun 2016, Seklem AAL tahun 2018, dan saat ini resmi sebagai Komandan Lantamal V Surabaya yang ke-39. (Pen2/A1)

Kirim Komentar: