Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Jelang HUT ke-75 Pomad, Pomdam V/Brawijaya Gelar Donor Darah

Bicaraindonesia.idSerangkaian kegiatan bakti sosial mulai digelar Polisi Militer Kodam (Pomdam) V/Brawijaya dalam memperingati hari lahirnya ke-75 yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2021. Salah satu di antaranya adalah kegiatan donor darah, Kamis (3/6/2021).

Donor darah yang berlangsung di aula Detasemen Polisi Militer V/4 Surabaya (Denpom V/4 Surabaya), Jalan Hayam Wuruk No. 5 Surabaya itu, melibatkan seluruh prajurit Pomdam beserta Persit. Bahkan, diikuti juga oleh puluhan personel Polri, Satpol PP dan unsur lainnya.

Danpomdam V/Brawijaya, Kolonel (Cpm) Moh. Sawi mengatakan, meski rutin digelar oleh satuannya, namun donor darah saat ini dilaksanakan di masa pandemi dan berbeda dari kegiatan sebelumnya.

“Donor darah kali ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 2 sampai 3 Juni 2021 tersebar di 24 Kabupaten/Kota se Jawa Timur. Sedangkan di Surabaya ini diikuti kurang lebih sekitar 207 pendonor darah. Dengan protokol kesehatan ketat, mereka pun terlihat sangat antusias,” kata Kolonel (Cpm) Moh. Sawi dalam keterangan tertulis yang diterima Bicaraindonesia.id, Kamis (3/6/2021).

Bukan sekadar Peringatan HUT Pomad ke-75 saja. Namun, donor darah yang bekerjasama dengan pihak PMI Bangkalan ini, merupakan bentuk kepedulian prajurit TNI-AD, khususnya Pomdam V/Brawijaya.

“Setetes darah, sangat berarti bagi masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para pendonor sekaligus PMI,” pungkasnya. (T1/A1)

Kirim Komentar: