Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Pasopati Borong Juara dan Apresiasi Prajurit Terbaik Pasmar 1

Bicaraindonesia.idBatalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) “Pasopati” berhasil memborong juara dan Apresiasi Prajurit dalam kejuaraan Pembinaan Satuan tingkat Pasmar 1 tahun 2021.

Event yang berlangsung pada 31 Mei hingga 2 Juni 2021 tersebut, mempertandingkan seluruh Satuan Pelaksana (Batalyon) di bawah Komando Pasmar 1.

Pada event kali ini, Yonif 2 Marinir berhasil meraih sebanyak dua Juara 1. Masing-masing yakni, Juara K3 (Kebersihan, Kerapian, dan Keindahan) Satlak dan Juara Satlak Peduli Pembinaan Personel. Selain itu, Yonif 2 Marinir juga berhasil meraih Juara 3 pada lomba Pentathlon tingkat Pasmar 1.

Sedangkan pada apresiasi Prajurit Terbaik Pasmar 1, Yonif 2 Marinir berhasil mengirim 3 prajurit terbaiknya yang telah mengharumkan nama Pasmar 1.

Ketiga prajurit itu adalah Pratu Mar Erwin, juara satu dalam pertandingan Senior Kick Boxing Championship kelas 63 kilogram. Kemudian, Prada Mar Ipung Dwijaya, Juara 1 dalam kejuaraan ASTA Seni Beladiri Tradisional kelas 83 kilogran dan Juara 1 dalam Kejuaraan Kick Boxing Nasional Championship kelas 77 kilogram.

Sedangkan ketiga adalah Prada Mar Muhammad Hanif Sahar, Juara 1 dalam kejuaraan ASTA Seni Beladiri Tradisional Nasional kelas 61 kilogram serta Juara 1 dalam Kejuaraan Kick Boxing Nasional Senior kelas 60 kilogram.

Event ini mempertandingkan seluruh Satuan Pelaksana (Batalyon) di bawah Komando Pasmar 1 | Dok. Dispen Kormar
Event ini mempertandingkan seluruh Satuan Pelaksana (Batalyon) di bawah Komando Pasmar 1 | Dok. Dispen Kormar

Komandan Batalyon Infanteri 2 Marinir (Danyonif 2 Mar), Letkol Marinir Sri Utomo mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Yonif 2 Marinir. Sebab, semua prajurit telah mencurahkan waktu dan tenaganya untuk kejayaan Yonif 2 Marinir pada lomba tingkat Pasmar 1 kali ini.

Terkhusus dalam event lomba Pentathlon, Danyonif 2 Marinir juga berharap kepada seluruh prajurit “Pasopati” yang telah bertanding, agar tidak berpuas diri atas pencapaian tersebut.

“Jangan berpuas diri dulu, ini masih awal. Beberapa bulan ke depan akan ada lomba tingkat Kormar, kita buktikan bahwa Pasopati bisa menjadi yang terbaik,” kata Danyonif 2 Marinir.

Oleh karena itu, Letkol Marinir Sri Utomo berpesan kepada seluruh prajurit Yonif 2 Marinir agar dapat terus mempertahankan prestasi yang berhasil diraih ini. (T1/A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: