Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Jelang Latma Reconex 21-II, Pelaku dan Pendukung Laksanakan Swab Antigen

Bicaraindonesia.idUntuk meyakinkan terbebas dari Covid-19, seluruh pelaku dan pendukung yang akan melaksanakan Latma Reconex 21-II, mengikuti Swab Antigen Covid-19 (AG).

Kegiatan ini berlangsung di Markas Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya, Minggu (30/05/2021).

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir, Letkol Marinir Supriyono selaku Komandan Satgas Latma Reconex 21-II mengatakan, Swab Antigen (AG) Covid-19 dilaksanakan dengan tujuan untuk mendeteksi para pelaku dan pendukung Latma Reconex 21-II terbebas dari Covid-19.

“Selain itu, kegiatan tersebut merupakan upaya cegah dini penyebaran wabah Covid-19 terhadap pelaku dan pendukung Latma Reconex 21-II. Sehingga diharapkan kegiatan akan dapat berjalan dengan aman dan lancar, mengingat tingkat penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi,” begitu isi penjelasan tertulis yang diterima Bicaraindonesia.id, Minggu (30/5/2021).

Swab Antigen Covid-19 dilakukan oleh prajurit dari Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Yonkes 2 Mar) dibawah pimpinan Lettu Laut (K) dr. Arjun Salahudin untuk pelaku dan pendukung dari prajurit Taifib Korps Marinir TNI AL.

Sedangkan untuk personel USMC (US. Recon) Swab Antigen, dilaksanakan Tim kesehatan dari National Hospital Jl. Boulevard Famili Selatan Kav. 1 Graha Famili Surabaya dan Parahita Cabang Dharmawangsa Surabaya.

Selama kegiatan berlangsung, seluruh prajurit menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di antaranya, dengan memakai masker dan melaksanakan physical distancing.

(Dispen Kormar / A1)

Kirim Komentar: