Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Warga Belu NTT Ini Bersyukur, Lantaran Rumahnya Direhab Prajurit TNI

Bicaraindonesia.idKasiran (50), salah satu warga Dusun Sakafini Desa Tohe Kecamatan Raihat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku sangat bersyukur. Ini lantaran rumah yang dihuninya, kini direhab atau diperbaiki oleh personel Pos Nunura Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY, Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, saat mengecek langsung pelaksanaan rehab yang dilakukan oleh personel Pos Nunura, Minggu (16/5/2021).

Dansatgas mengatakan, bahwa Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY akan berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat perbatasan. Salah satunya adalah merehab atau memperbaiki rumah milik warga yang tidak layak huni di masing-masing pos berdasarkan penilaian dari para Danpos.

“Ini program yang akan kita lakukan beberapa bulan ke depan. Minimal kita melakukan semenisasi pada rumah warga, dan sampai dengan saat ini ada sekitar lima pos jajaran yang sudah mengajukan semenisasi,” kata Dansatgas dalam keterangan resminya.

Dalam pelaksanaannya, selain membantu material bangunan berupa semen, batako dan material lainnya, personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY juga terlibat dalam pekerjaan pembangunan tersebut.

“Selain membantu material, kita juga terlibat dalam proses pengerjaannya. Harapannya dengan bantuan ini, rumah warga lebih layak untuk ditempati dan pemiliknya bisa memikirkan kebutuhan hidup yang lain,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Kasiran pemilik rumah menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY. Dengan bantuan puluhan semen, batako, kayu dan tenaga yang telah diberikan, maka rumah miliknya berukuran 4 x 6 meter akan segera selesai dan akan menjadi tempat tinggal yang layak bagi dirinya dan keluarga. (Dispenad / A1)

Kirim Komentar: