Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Komandan Brigif 2 Marinir Pimpin Apel Khusus

Bicaraindonesia.idMenjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, memimpin apel khusus prajuritnya di lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (10/05/2021).

Kegiatan ini juga diikuti Wadan Brigif 2 Mar Letkol Mar Argo Setiyono, Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Supriyadi, Paspers Letkol Mar Mujiburrahman, Danyonif 1 Mar Letkol Mar Ang Andy Warta, Danyonif 3 Mar Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, Dankima Brigif 2 Mar Mayor Marinir Dedi Trihartono, Para Perwira dan prajurit Kima Brigif 2 Mar, Yonif 1 Mar, Yonif 3 Mar, serta PNS di jajaran Brigif 2 Marinir.

Di depan ribuan prajuritnya, Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan, bahwa kegiatan ini memiliki makna penting. Yakni, sebagai sarana kendali untuk menciptakan kekompakan, kebersamaan dan komunikasi yang harmonis dalam Satuan antara pemimpin dan anak buah.

Selain itu pula kegiatan ini sebagai sarana untuk mengevaluasi kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan, maupun kegiatan yang akan datang. Dengan harapan, dapat tercipta situasi yang kondusif.

Komandan Brigif 2 Marinir menjelaskan, bahwa saat ini yang menjadi sorotan yaitu media sosial (medsos), banyak contoh dan peristiwa yang terjadi. Oleh karena itu, seluruh prajurit Brigif 2 Marinir beserta keluarganya agar secara bijak dalam menggunakan medsos, sehingga tidak merugikan diri sendiri, keluarga maupun Satuan.

“Ke depan akan dilaksanakan lomba Binsat Kormar, oleh karena itu mulai dari sekarang agar disiapkan atletnya, sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan,” kata Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung.

Sebelum mengakhiri arahannya, Komandan Brigif 2 Marinir mengharapkan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan tidak mudik sesuai anjuran pemerintah. Tentunya dengan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Brigif 2 Marinir juga memberikan reward kepada prajurit yang berprestasi. Mereka adalah Praka Mar Aseh Pratikno, Juara Pertama Panahan Aduan Beregu Divisi Standarbow Putra, dan Pratu Mar Muhammad Kasim, Juara Pertama Aduan Beregu Divisi Barebow Putra.

Selain itu, Reward juga diberikan kepada Atlet pada Kejuaraan Best Of The Best Speed Kick Virtual Maluku, April 2021 yaitu, Pratu Mar Rival Dinata (Yonif 1 Mar) Juara 1 kelas under 63 kg, Pratu Mar Akmadi (Yonif 1 Mar) Juara 1 kelas under 80 kg dan Pratu Mar Chu Chun Trias Mawardi (Yonif 1 Mar) Juara ll kelas under 87 kg.

Kemudian, Atlet pada kejuaraan Mua Thai Jatim Banyuwangi Februari 2021, yaitu Prada Mar Ilham Agung (Yonif 3 Mar) Juara 1 kelas 57 kg senior putra, Prada Mar Wiji Lestari (Yonif 3 Mar) Juara 1 kelas 65,5 kg senior putra dan Prada Mar Mey Dika Pradana (Yonif 3 Mar) Juara ll kelas 60 kg senior putra. (Dispen Kormar / A1)

Baca Berita Lainnya:
Kirim Komentar: