Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Bisa Dipesan Kustom, Brand Sepatu Ricosta Tawarkan Desain Kekinian

Bicaraindonesia.idMencoba merebut hati para pekerja, Andy Cahyono dan Robert Jefferson, memproduksi sepatu kasual namun kekinian. Uniknya lagi, sepatu yang dipasarkan ke masyarakat, bisa diproduksi secara custom dengan desain warna menurut keinginan para pelanggan.

Berawal dari passion dan hasil riset tentang sepatu yang ada di pasaran dengan harga yang terbilang mahal namun tidak sesuai bahannya, membuat Andy dan Robert membentuk tim. Keduanya melihat adanya celah untuk Tim Ricosta masuk.

Dengan pengalaman selama 30 tahun di dunia sepatu, keduanya tergerak untuk menciptakan brand lokal dengan ciri khas unik yang bisa dipakai oleh segala tipe orang. Sehingga muncullah tagline, yakni OUR CORE VALUE “GOOD VALUE WITH GOOD PRICE”.

Tim sangat percaya, bahwa Sepatu yang digunakan, dapat menggambarkan identitas dari tiap penggunanya. Sehingga tim dari Ricosta sendiri memberikan kebebasan bagi para pelanggannya untuk memilih desain warna pada sepatu yang akan dibeli mereka.

“Cara pemesanan cukup mudah, bisa melalui web kami ricosta.id, atau melalui Instagram kami. Namun untuk bisa melakukan kustom pada sepatu mereka, lebih baik melalui web. Di sana para pelanggan bisa mendesain warna menurut kesukaan mereka,” kata Owner Ricosta, Andy Cahyono kepada awak media, Senin (10/5/2021).

Selain itu, cukup banyak tipe sepatu yang bisa didesain secara kustom. Sehingga pelanggan tak perlu bingung untuk memilih sepatu mereka.

Andy Cahyono mengaku, alasan timnya memilih jenis sepatu kasual dan juga semi kasual yang lebih millenial, yakni harga sepatu yang bisa dibilang sangat tinggi. Sehingga tim mencoba merebut hati konsumen dengan harga yang relatif murah.

“Untuk estimasi harga sendiri, mulai dari 300 ribuan, namun belum termasuk biaya Kustom. Tapi jangan takut, untuk biaya kustom saat ini masih gratis, karena dalam masa promosi,” terang Andy.

Tidak hanya itu, tim juga memanjakan pecinta sepatu dengan beberapa fitur yang ada di sepatu produk Ricosta. Berkaca dari mobile para millenial, maka fitur ini menunjang kecepatan mobile para pemakainya.

Fitur penunjang dari Ricosta sendiri di antaranya Slip on dengan menggunakan desain tali lentur. Sehingga pemakai bisa cepat dengan mudah mencopot maupun memasang sepatu.

Di samping itu, Ricosta juga mengutamakan kenyamanan bagi pemakainya, dengan bahan berkualitas, namun sangat ringan saat dipakai.

Selain Personalized Custom dan harga yang bersahabat, Ricosta cukup berani memberikan asuransi selama 30 hari lamanya. Ini lantaran tim sangat percaya, jika produk handmade mereka menggunakan bahan berkualitas dengan pengerjaan sepenuh hati para pekerjanya.

“Semuanya sangat kami pikirkan, agar pengguna sepatu para millenial, tetap menjalankan aktivitas mereka. Terlebih lagi, aktivitas yang cukup mobile sehingga mereka merasa tepat memilih Ricosta,” kata Robbert Jefferson.

Saat ini, sepatu yang mereka produksi sengaja dipasarkan via online. Di antaranya, melalui laman web ricosta.id, shopee, serta sosial media Instagram di akun @ricosta_shoes.

Ke depannya, Ricosta juga ingin berkontribusi mengangkat local brand ke tahap Internasional. Karena mereka yakin, kemampuan dari SDM Indonesia mulai mumpuni bersaing dengan internasional brand. (DAP/A1)

Kirim Komentar: