Bicara Indonesia
  • Beranda
  • Bicara Nasional
    • Bicara Pemerintah
    • Bicara Politik
  • Bicara Hankam
  • Bicara Hukum
  • Bicara Edunesia
  • Bicara Ekonomi
  • Bicara Lifestyle
  • Indeks
Aa
Bicara Indonesia
Aa
  • Beranda
  • Bicara Nasional
  • Bicara Hankam
  • Bicara Hukum
  • Bicara Edunesia
  • Bicara Ekonomi
  • Bicara Lifestyle
  • Indeks
Search
  • Kategori
    • Bicara Global
    • Bicara Peristiwa
    • Bicara Kementerian
    • Bicara BUMN
    • Bicara Lembaga
    • Bicara Energi
    • Bicara Maritim
    • Bicara Transportasi
  • Kategori
    • Bicara Wisata
    • Bicara Komunitas
    • Bicara Olahraga
    • Bicara Misteri
    • Bicara Khazanah
    • Bicara Jatim
    • Bicara Jateng
    • Bicara Jabar
Have an existing account? Sign In
Follow US
  • Redaksi
  • Tentang
  • Kontak Kami
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Pedoman Media Siber
Copyright 2022 - Bicaraindonesia.id

Bisa Dipesan Kustom, Brand Sepatu Ricosta Tawarkan Desain Kekinian

Redaksi Senin, 10 Mei 2021
Share
Brand sepatu lokal ricosta.id | Foto: DAP / Bicara Indonesia
Brand sepatu lokal ricosta.id | Foto: DAP / Bicara Indonesia
SHARE

Bicaraindonesia.id – Mencoba merebut hati para pekerja, Andy Cahyono dan Robert Jefferson, memproduksi sepatu kasual namun kekinian. Uniknya lagi, sepatu yang dipasarkan ke masyarakat, bisa diproduksi secara custom dengan desain warna menurut keinginan para pelanggan.

Berawal dari passion dan hasil riset tentang sepatu yang ada di pasaran dengan harga yang terbilang mahal namun tidak sesuai bahannya, membuat Andy dan Robert membentuk tim. Keduanya melihat adanya celah untuk Tim Ricosta masuk.

Dengan pengalaman selama 30 tahun di dunia sepatu, keduanya tergerak untuk menciptakan brand lokal dengan ciri khas unik yang bisa dipakai oleh segala tipe orang. Sehingga muncullah tagline, yakni OUR CORE VALUE “GOOD VALUE WITH GOOD PRICE”.

Tim sangat percaya, bahwa Sepatu yang digunakan, dapat menggambarkan identitas dari tiap penggunanya. Sehingga tim dari Ricosta sendiri memberikan kebebasan bagi para pelanggannya untuk memilih desain warna pada sepatu yang akan dibeli mereka.

“Cara pemesanan cukup mudah, bisa melalui web kami ricosta.id, atau melalui Instagram kami. Namun untuk bisa melakukan kustom pada sepatu mereka, lebih baik melalui web. Di sana para pelanggan bisa mendesain warna menurut kesukaan mereka,” kata Owner Ricosta, Andy Cahyono kepada awak media, Senin (10/5/2021).

Selain itu, cukup banyak tipe sepatu yang bisa didesain secara kustom. Sehingga pelanggan tak perlu bingung untuk memilih sepatu mereka.

Andy Cahyono mengaku, alasan timnya memilih jenis sepatu kasual dan juga semi kasual yang lebih millenial, yakni harga sepatu yang bisa dibilang sangat tinggi. Sehingga tim mencoba merebut hati konsumen dengan harga yang relatif murah.

“Untuk estimasi harga sendiri, mulai dari 300 ribuan, namun belum termasuk biaya Kustom. Tapi jangan takut, untuk biaya kustom saat ini masih gratis, karena dalam masa promosi,” terang Andy.

Tidak hanya itu, tim juga memanjakan pecinta sepatu dengan beberapa fitur yang ada di sepatu produk Ricosta. Berkaca dari mobile para millenial, maka fitur ini menunjang kecepatan mobile para pemakainya.

Fitur penunjang dari Ricosta sendiri di antaranya Slip on dengan menggunakan desain tali lentur. Sehingga pemakai bisa cepat dengan mudah mencopot maupun memasang sepatu.

Di samping itu, Ricosta juga mengutamakan kenyamanan bagi pemakainya, dengan bahan berkualitas, namun sangat ringan saat dipakai.

Selain Personalized Custom dan harga yang bersahabat, Ricosta cukup berani memberikan asuransi selama 30 hari lamanya. Ini lantaran tim sangat percaya, jika produk handmade mereka menggunakan bahan berkualitas dengan pengerjaan sepenuh hati para pekerjanya.

“Semuanya sangat kami pikirkan, agar pengguna sepatu para millenial, tetap menjalankan aktivitas mereka. Terlebih lagi, aktivitas yang cukup mobile sehingga mereka merasa tepat memilih Ricosta,” kata Robbert Jefferson.

Saat ini, sepatu yang mereka produksi sengaja dipasarkan via online. Di antaranya, melalui laman web ricosta.id, shopee, serta sosial media Instagram di akun @ricosta_shoes.

Ke depannya, Ricosta juga ingin berkontribusi mengangkat local brand ke tahap Internasional. Karena mereka yakin, kemampuan dari SDM Indonesia mulai mumpuni bersaing dengan internasional brand. (DAP/A1)

TAGGED: Lifestyle, Produk Lokal, Sepatu, Sepatu Ricosta
Redaksi Senin, 10 Mei 2021
Share this Article
Facebook Twitter Whatsapp Whatsapp Email Print
What do you think?
Love0
Sad0
Happy0
Sleepy0
Angry0
Dead0
Wink0
Leave a comment

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dirgahayu BIN

Bicara Terkini

Polisi mengungkap jaringan pengedar uang palsu beberapa waktu lalu | dok/photo: Humas Polri
Bareskrim Polri Luncurkan Aplikasi Pendeteksi Uang Rupiah Palsu
Redaksi Kamis, 19 Mei 2022
Ilustrasi: Pemusnahan Barang Bukti Kapal Illegal Fishing di Pontianak, Minggu (6/10/2019) | dok/photo: Humas KKP
KKP dan Bakamla Perkuat Kerja Sama Pengawasan di Laut
Editor Kamis, 19 Mei 2022
Upacara serah terima jabatan Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad | dok/photo: Penkostrad
Pangkostrad Pimpin Sertijab Pangdivif 1 Kostrad
Redaksi Rabu, 18 Mei 2022
Monumen Tugu Muda Semarang | dok/photo: Pemkot Semarang
Jateng Jadi Tuan Rumah Jambore Penyuluh Antikorupsi Nasional
Admin Rabu, 18 Mei 2022

Terpopuler

Presiden Jokowi saat berpidato secara virtual pada Global Covid-19 Summit di Washington DC, Amerika Serikat, Kamis, 12 Mei 2022 | dok/photo: BPMI Setpres
Presiden Dorong Kerja Sama untuk Atasi Pandemi dan Perkuat Arsitektur Kesehatan Dunia
Redaksi Jumat, 13 Mei 2022
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua Bunda PAUD Surabaya Rini Indriyani saat menyerahkan beasiswa penghafal kitab suci | source: IG/@ericahyadi
Ribuan Penghafal Kitab Suci di Surabaya Terima Beasiswa
Editor Sabtu, 14 Mei 2022
Presiden Jokowi menghadiri KTT Khusus ASEAN-AS, di Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Washington DC, Jumat (13/05/2022) | dok/photo: BPMI Setpres/Laily Rachev
Indonesia Serukan Hentikan Perang di Ukraina
Redaksi Sabtu, 14 Mei 2022
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat bertemu dengan para nelayan beberapa waktu lalu | dok/photo: Pemprov Jatim
Nilai Tukar Nelayan di Jatim Meningkat
S. Hadi Minggu, 15 Mei 2022

Baca Berita Lainnya:

Pagelaran Pentas Seni dan Pameran Sastra Saraswati Sewana 2022 di Bali | dok/photo: Biro Komunikasi Kemenparekraf
Bicara Wisata

Momentum Kebangkitan Ekonomi Melalui Pelestarian Tradisi Kesenian Bali

Minggu, 15 Mei 2022
Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto | dok/photo: Dispen Koarmada II
Bicara Lifestyle

Koarmada II Support Pagelaran Navy Jazz Traffic Festival 2022

Selasa, 10 Mei 2022
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo | dok/photo: Humas Polri
Bicara Nasional

Polri Gelar Lomba Kreasi Setapak Perubahan dan Festival Musik

Minggu, 8 Mei 2022
Salah satu menu favorit di Resto G-An Affairs of Flavors | dok/photo: Ist
Bicara Lifestyle

The G- Flavors Hadirkan Tiga Menu Komplit Berbuka Puasa

Senin, 18 April 2022

Copyright 2022 - Bicaraindonesia.id

  • Redaksi
  • Tentang
  • Kontak Kami
  • Disclaimer
  • Privacy Policy
  • Pedoman Media Siber
Welcome Back!

Sign in to your account

Lost your password?