Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Prajurit Yonif 3 Brigif 2 Marinir Uji Zeroing Senjata Mesin Ringan dan Sedang

Bicaraindonesia.idDalam rangka penyiapan personel satgas tempur muara dan Perairan (Mupe), Prajurit Yonif 3 Brigif 2 Marinir Pasmar 2 melaksanakan menembak Zeroing Senjata Mesin Ringan (SMR) dan Senjata Mesin Sedang (SMS) di Lapangan Tembak F.X. Soepramono Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur, Senin (01/03/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan menggunakan Senjata Mesin Ringan (SMR) dan Senjata Mesin Sedang (SMS) dengan jenis senjata GPMG, K3 Daewo, Minimi dan Sniper Truvelo.

Zeroing tersebut dilaksanakan untuk melihat akurasi dan karakteristik masing-masing senjata dengan menembak dari jarak 300 meter.

Letda Marinir Alfian Oridek selaku tertua latihan menembak menyampaikan kepada seluruh prajurit untuk selalu memperhatikan arahan pelatih menembak agar latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Letkol Mar Tri Yudha Ismanto menyampaikan, kegiatan menembak Zeroing senjata SMR dan SMS tersebut dilaksanakan untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme prajurit petarung Yonif 3 Marinir dalam menggunakan senjata bantuan, baik Senjata Mesin Ringan (SMR), Senjata Mesin Sedang (SMS), GPMG, dan Sniper Truvelo.

“Latihan ini juga berfungsi untuk mengetahui akurasi dan karakteristik senjata yang kita punya dalam mendukung tugas pokok di daerah operasi dan tetap perhatikan faktor keamanan personel dan material serta tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Dispen Kormar / B1)

Kirim Komentar: