Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Prajurit Yonif 3 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Ujicoba Senjata AK-47 Modifikasi

Bicaraindonesia.idDispen Kormar (Sidoarjo) Prajurit Yonif 3 Brigif 2 Mar Pasmar 2 melakukan ujicoba senjata AK-47 di Lapangan Tembak Praka Mar Handoyo Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (03/02/2021). Senjata yang sudah dimodifikasi ini merupakan buatan Ukraina dan Slovakia.

Kegiatan yang dipimpin oleh Perwira Staf Logistik (Paslog) Brigif 2 Marinir, Letkol Marinir Taufiq Prasetyo tersebut, meliputi pengenalan dasar dan ujicoba secara langsung senjata AK-47 yang telah dimodifikasi, yaitu uji tembak dari jarak 50 meter.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir, Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto menyampaikan, bahwa dengan adanya uji coba Senjata AK-47 tersebut prajurit dapat mengenal dan memahami karakteristik senjata.

“Dengan harapan dapat mendukung prajurit Korps Marinir pada saat pelaksanaan penugasan,” katanya dalam keterangan tertulis.

Dalam pelaksanaan ujicoba senjata Ak-47 tersebut, para prajurit tak lupa selalu memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak. Ini dlakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. (Dispen Kormar /A1)

Kirim Komentar: