Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Pilwali Kota Pasuruan 2020, Gus Ipul – Adi Wibowo Sudah Kantongi Dukungan Tiga Parpol


Bicaraindonesia.idSaifullah Yusuf (Gus Ipul) telah mengantongi tiga rekomendasi dari partai politik (Partai Politik) untuk maju di Pilwali Kota Pasuruan berpasangan dengan Adi Wibowo Kader Golkar.





Sementara ini, tiga parpol yang telah memberikan rekomendasi adalah PKB, PKS, dan Golkar.





Di sela acara pemberian rekomendasi dari PKS Jatim, Gus Ipul menyatakan siap bekerja keras berkejaran dengan waktu yang tersisa dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada.





“Bicara pengalaman, dari sisi tantangannya, tahapannya sama (dengan Pilgub), dan tentu saya akan mencoba bekerja keras dengan seluruh potensi yang ada. Kalau dikatakan persiapan ini memang cukup mendadak. Tapi, dengan pengalaman yang ada, mudah- mudahan kekurangan itu bisa ditutupi dengan waktu yang tersisa,” kata Gus Ipul, Sabtu (29/8/2020).





Gus Ipul lantas mengucapkan terima kasih kepada PKS yang telah memberi dukungan. Apalagi, PKS sudah beberapa kali ikut mengusung Gus Ipul dalam helatan politik.





“Saya terima kasih kepada PKS dan partai lain yang memberi dukungan. Ini bukan pertama kali PKS mendukung saya, terakhir pada pilgub kemarin. Semoga kepercayaan ini bisa saya terjemahkan nyata yang manfaatnya langsung ke umat,” kata Mantan Wakil Gubernur Jatim ini.





Gus Ipul mengatakan, sampai sekarang setidaknya sudah ada tiga parpol yang mengusungnya yakni PKB, PKS, dan Golkar. Dia berharap hari berikutnya menyusul PAN, PPP dan lainnya.





“Hari ini yang kedua PKS, besok Golkar, terus PAN, insyaallah PPP. Semoga 5 partai,” katanya.





Karena melaju ke Pilwali Kota Pasuruan, maka Gus Ipul akan mundur dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PTPN X. “Mundur, sesuai ketentuan akan mundur,” katanya.





Di tempat terpisah, M Sarmuji Ketua DPD I Partai Golkar Jatim memastikan bahwa rekomendasi Gus Ipul-Adi Wibowo sudah final.





“Sudah final. Gus ipul-Adi Wibowo. Ini pasangan yang komplementer menurut saya. Gus Ipul punya pengalaman yang banyak. Adi Wibowo energi baru yang punya pengetahuan yang cukup tentang pemerintahan. Dia saat ini tenaga ahli di anggota di BPK RI. Jadi urusan administrasi pemerintahan dia cukup menguasai. Dari sisi partai juga begitu. Dua partai elektabilitas yang cukup karena pemenang satu dan dua,” kata Sarmuji, Sabtu (29/8/2020).





Sebelumnya, DPP PKB resmi merekomendasikan Gus Ipul-Adi Wibowo untuk maju sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan 2020.





Rekomendasi itu diantarkan langsung oleh Abdul Halim Iskandar Ketua DPW PKB Jawa Timur (Jatim) ke DPC PKB Kota Pasuruan, Jumat (28/8/2020). Rekom diberikan Gus Ipul di kediaman Ketua Dewan Syuro PKB Kota Pasuruan KH Asyari.










Laporan: Bd
Editorial: A1


Kirim Komentar: