Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Perayaaan Natal Berlangsung Lancar, Gubernur Khofifah: Ayo Jogo Bareng-bareng Jatim


Bicaraindonesia.id – Perayaan natal 2019 di Provinsi Jawa Timur (Jatim) berlangsung baik, aman dan lancar. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pun mengungkapkan rasa syukurnya dan ucapan terimakasih atas kondusifitas dan keamanan selama perayaan natal tahun ini.





“Alhamdulillah, situasi aman dan misa perayaan natal semalam berlangsung dengan khidmat. Umat kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan tenang berkat kerja keras seluruh jajaran Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya dan berbagai pihak yang menjaga keamanan dan kondusifitas terjaga. Terimakasih,” kata Khofifah di Surabaya, Rabu (25/12/19).





Kendati demikian, Khofifah juga berharap agar suasana Jatim tetap kondusif dan aman hingga malam pergantian tahun baru 2020 dan seterusnya. Karena itu, ia meminta agar masyarakat dan seluruh elemen yang ada didalamnya ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan agar suasana Jatim tetap damai dan aman sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.





“Ayo jogo bareng-bareng Jatim dimulai dari lingkungan sendiri. Jika memang ada hal-hal yang disinyalir akan menimbulkan kegaduhan dan mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat segera laporkan kepada aparat keamanan. Jangan sampai  tidak peduli,” tuturnya.





Seperti diketahui, Gubernur Khofifah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim menyambangi sejumlah gereja di Surabaya, Selasa (24/12), menjelang misa natal.





Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kuswanto, Ketua MUI Jatim KH Abdusshomad Buchori, Ketua DPRD Jatim Kusnadi.





Sementara itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan, jajarannya secara serentak melakukan pengamanan di seluruh kabupaten/kota se-Jatim. Titik pengamanan berada di gereja-gereja yang dijadikan tempat misa natal.





Berdasarkan laporan yang diterima, kata Luki, umat kristiani Jatim merayakan malam natal dengan lancar dan aman. Mereka berbondong-bondong menghadiri kebaktian dengan membawa serta seluruh keluarga.










Editorial: B1
Source: Kemendagri


Kirim Komentar: