Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Tiga Pelajar Surabaya Sabet Juara 1 Kata Beregu Kejuaraan Karate se-Jatim


Bicaraindonesia.idTiga pelajar asal Kota Surabaya berhasil menyabet Juara 1 Kata Beregu, Pra Pemula Putra, Kejuaraan Karate Terbuka antar Pelajar dan mahasiswa/umum Piala Bupati ke-3 dan Piala DPRD ke-4 dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke-814.





Kejuaraan karate yang digelar di GOR Lembu Peteng, Kab Tulungagung, Jatim tersebut, berlangsung selama dua hari, yakni 21-22 Desember 2019.





Ketiga pelajar itu adalah Aditya Hanif R.P. (11) asal SDN Kedangsari 1 Surabaya, Achmad Rendi Okta F. (11) asal SDN Rungkut Kidul 1 Surabaya dan M. Farrel Kaka F. (11) asal SDN percobaan Surabaya.





Aditya Bimantara Putra, selaku Sempai (Guru) pun mengaku bangga atas capaian yang ditunjukkan ketiga muridnya dalam bermain beregu.





“Sangat bangga dengan hasil yang dicapai anak-anak selama dua kejuaraan dalam dua Minggu berturut turut dengan mendapatkan hasil yang cukup memuaskan,” kata Bima kepada media ini melalui keterangan tertulis, Senin (23/12/19).





Bahkan, kata Bima, dalam kejuaraan Karate sebelumnya yang dihelat di Malang, 14 -15 Desember 2019, mereka juga berhasil meraih piala perunggu.





Kendati demikian, menurut dia, untuk mendidik bakat seorang anak dalam seni bela diri bukan bertujuan untuk melepas tanggung jawab sebagai pelajar. Karena itu, saat anak-anak berlatih, Bima selalu menekankan kepada pihak orang tua agar tidak meninggalkan jam belajar sekolah.





“Karena kami tidak mau nantinya ada permasalahan dikemudian hari, memang banyak di kalangan pelajar yang mempunyai bakat, namun dalam bertanding membutuhkan waktu berbulan-bulan,” ujarnya.





Di tempat terpisah, orang tua dari M. Farrel, pun turut mengaku bangga. Pria yang akrab disapa Muji ini mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi yang berhasil diraih oleh putranya.





“Sebagai orang tua sangat bangga dengan prestasi yang diraih, sebagai hasil dari disiplin berlatih dan arahan dari “Sempai Bima” pelatih di Dojo Pegasus,” kata Muji.





Ia mengungkapkan, walaupun di sela-sela waktu belajar dalam persiapan menghadapi Ujian Nasional (Unas), anak-anak itupun tak kenal lelah dalam berlatih Karate.





“Saya apresiasi buat anak anak yang tak kenal lelah berlatih empat kali seminggu disela-sela mengikuti pelajaran dalam menyongsong Unas yang sudah dekat,” tutupnya.










Penulis: A1


Kirim Komentar: