Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Puncak Peringatan BBKT ke-59, Ditutup dengan Jalan Sehat


Bicaraindonesia.id Puncak peringatan Bulan Bhakti Karang Taruna ke-59, ditutup dengan acara jalan sehat, Minggu (15/12/2019).





Acara yang digelar di kawasan Taman Mundu atau Gelora 10 November Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur ini, diikuti oleh ribuan warga.





Ketua Karang Taruna Surabaya, Fuad Benardi mengatakan, bahwa acara jalan sehat ini merupakan puncak rangkaian acara Bulan Bhakti Karang Taruna ke-59 yang dimulai sejak 26 Oktober di Taman Surya, bhakti sosial di Rusun Sumbo pada 15 November.





Ada pula kegiatan exhibition sepak bola yang berlangsung di Stadion Tambaksari Surabaya pada 23 November dan Turnamen Bulu Tangkis di Gelanggang Remaja Surabaya pada 24 November.





“Tujuan acara jalan sehat ini untuk mengakrabkan pemuda Karang Taruna dengan masyarakat Kota Surabaya,” kata Fuad Benardi.





Fuad menjelaskan, tahun ini, kegiatan BBKT mengusung tema “Energy of Youth”, dengan maksud ingin menunjukkan bahwa Karang Taruna juga mampu menyelenggarakan kegiatan atau even-even berskala lokal maupun regional. Bahkan pihaknya sedang mengupayakan untuk membuat kegiatan yang berskala nasional.





“Tujuan kami ingin menjalin silaturahmi dengan pilar-pilar sosial yang lain, dan juga untuk mempererat tali persaudaraan dengan seluruh masyarakat se-Kota Surabaya. Sekaligus menunjukkan kepada masyarakat jika Karang Taruna itu ada. Tidak hanya muncul saat kegiatan tujuh belasan (HUT RI) saja,” katanya.





Kepada para pengurus dan anggota Karang Taruna se Surabaya, Fuad juga berpesan agar seluruhnya bisa terlibat. Karena, dengan demikian maka bisa menunjukkan eksistensi Karang Taruna di tengah masyarakat Kota Surabaya.





Berbagai macam hadiah jalan sehat pun disiapkan oleh panitia dalam kegiatan jalan sehat ini. Seperti, sepeda motor, mesin cuci, TV, dan ratusan hadiah hiburan lainnya. Bahkan, panitia juga menyiapkan panggung hiburan untuk memanjakan para peserta.





Menariknya, jalan sehat ini bersifat gratis tanpa dipungut biaya, dengan lokasi start dan finish di Taman Mundu Tambaksari Surabaya.














Editor: B1


Kirim Komentar: