Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Mitoskah Jika Anak Bungsu Sangat Cocok Menikah dengan Sulung?


Menemukan jodoh yang tepat, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Namun, pastinya semua orang tidak mau terjebak dengan orang yang salah.





Anda memang tidak bisa menentukan kepada siapa memutuskan untuk jatuh cinta. Namun, jika dapat memilih, tentunya semua orang menginginkan pasangan yang dapat mengerti dan memahami.





Terlepas dari mitos atau fakta tentang anak sulung dan bungsu. Ternyata di kalangan masyarakat Indonesia ada pendapat yang menyatakan bahwa “Anak Sulung dan Anak Bungsu Adalah Pasangan yang Ideal”.





Bukan tanpa alasan pendapat tersebut beredar dengan luas. Hal ini sebenarnya sudah diperhitungkan berdasarkan sifat lahir bawaan masing-masing berkaitan dengan status tersebut di keluarga.





Well, untuk itulah salah satu hal yang paling diinginkan saat memiliki pasangan adalah bisa kompak dan saling melengkapi kekurangan.





Nah, tahukah anda jika urutan lahir mempengaruhi kekompakan dengan pasangan?





Seperti dilansir dari Fimela, William Cane, penulis buku The Birth Order of Love menyebutkan, urutan kelahiranmu dapat mempengaruhi karaktermu dan hal ini akan mempengaruhi interaksimu bersama dengan pasangan.





Dalam thoughtcatalog.com, William Cane menjelaskan, jika anak pertama sangat cocok dengan anak terakhir. Mereka adalah pasangan yang kompak dan saling melengkapi.





Anak sulung selalu ingin memegang kendali dan berusaha untuk memberikan perhatian kepada orang yang ia cintai. Sebaliknya si bungsu adalah sosok yang selalu ingin diperhatikan.





Hal ini menjadi keuntungan untuk hubungan si sulung dan bungsu. Saling membutuhkan membuat mereka menjadi kompak dan awet dalam menjalin hubungan.





Ada 3 alasan mengapa pasangan paling cocok untuk anak sulung adalah bungsu, yaitu sebagai berikut:





1.Anak bungsu cenderung manja sedangkan anak sulung mandiri, hal ini membuat mereka saling melengkapi.





2.Sifat kekanak-kanakan dari si bungsu akan dapat dikendalikan dengan sifat dewasa si sulung. Mereka tidak hanya saling melengkapi tapi juga mendukung.





3.Sikap santai si bungsu akan membuat si sulung sedikit relaks dan tidak tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Sikap mereka ini akan membuat mereka menjadi pasangan yang saling melengkapi.





Demikian alasan mengapa anak sulung sangat cocok dengan anak bungsu. Bagaimana menurut anda? Silahkan share pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini!


Kirim Komentar: