Bicara Indonesia
Indonesia Positive Journalism

Menilik Open House di Rumah Dinas Wali Kota Risma


Bicaraindonesia.id – Di momen lebaran ini, bagi setiap orang acara open house menjadi salah satu agenda wajib yang diadakan usai menjalankan sholat Idul Fitri. Tanpa terkecuali bagi para  pejabat. Salah satunya adalah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama keluarga yang rutin mengadakan open house di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam Surabaya, Rabu (5/6/2019).





Momentum ini sebagai bentuk silaturahmi, saling bermaafan, dan pendekatan antar wali kota, jajaran perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama dengan warga.





Dari pantauan media, sejak pukul 08.00 Wib, para tamu yang terdiri dari berbagai latar belakang usia itu mulai berbondong-bondong datang ke rumah dinas wali kota. Mereka diantaranya para pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya, pelajar, mahasiswa, warga hingga tokoh lintas agama. Antrian panjang pun terlihat berjejer untuk bersalaman dengan wali kota perempuan pertama di Surabaya itu.





Tak lupa, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Surabaya juga hadir dalam acara open house pagi ini. Mereka diantaranya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, dan Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto.





Menariknya, dalam acara ini, Wali Kota Risma sepertinya sengaja menyiapkan berbagai masakan kuliner khas nusantara, seperti lontong balap, rujak cingur, gado-gado, opor ayam, hingga semanggi Surabaya.





Beberapa sajian kuliner khas nusantara sengaja disiapkan untuk memanjakan tamu yang datang | Foto: istimewa




Menurut Wali Kota Risma, sajian kuliner khas nusantara ini memang sengaja disiapkan untuk memanjakan para tamu yang datang. “Kalau aku suka (makanan) semuanya, cuman memang ini kita siapkan,” kata Wali Kota Risma saat ditemui di sela-sela acara open house.





Usai bersalam-salaman, beberapa tamu yang hadir itu kemudian menikmati sajian kuliner khas nusantara yang telah disiapkan. Tampak senyum kegembiraan mereka pun terpancar di hari yang fitri ini.





Bahkan, sesekali mereka juga mengajak Wali Kota Risma bersama keluarga untuk mengabadikan momen itu dalam sentuhan layar kamera. Tak ketinggalan, beberapa jurnalis juga tampak hadir di acara open house itu. Mereka terlihat berebut angel foto saat Wali Kota Risma bersalam-salaman dengan para tamu yang datang.





Wali Kota Risma mengaku, para tamu yang datang itu bukan hanya berasal dari warga Surabaya, melainkan juga dari luar kota. Terlihat, dalam beberapa hitungan jam, masakan khas nusantara yang disediakan itu pun laris manis. “Jadi kita berikan semanggi, lontong balap, laris ternyata,” ujarnya.


Kirim Komentar: